Aku Wanita Kuat, Aku Wanita Tangguh!

, , 3 comments
Gara-gara keseringan nonton video song covernya Walk Off The Earth, dan tergila-gila oleh kejeniusan si Gianni Luminati dalam bermain musik, pada suatu malam, 5 menit setelah selesai pipis, aku mendapat ilham untuk belajar bermain gitar. Kenapa gitar? Kenapa nggak seruling? Kenapa nggak kendang kempul? Karena yang available di rumah cuma gitar. Kenapa nggak keyboard? Karena keyboard di rumahku sudah menjadi separuh jiwanya bapak.


Alhasil, ketika aku online Twitter, akupun menjalankan niatku untuk minta tolong diajarin gitar oleh wika, satu-satunya wanita yang aku tau cukup bisa bermain gitar. Aku emang sengaja nggak minta tolong ke pria manapun karena nanti dikira aku godain pacar orang, dikira ngrebut pacar orang, dikira nyantet pacar orang. Oke! cukup! Mau tau jawaban wika?  Ini dia!



Oke jujur dari ketiakku yang terdalam, aku cukup tersinggung waktu baca tweet diatas, aku cuma bisa bilang "oke", inhale-exhale 7x, kemudian puasa nabi Daud. Aku merenung sejenak, kemudian aku bedegelen selama 15 tahun 3 jam 2 detik berkata pada otakku, hatiku, pikiranku, dan jiwaku :
"Terlepas dari dendam, sentimen pribadi atau apapun itu, ternyata nggak semua orang langsung bilang 'oke, mana yang nggak bisa? :)' ketika ada yang bilang 'eh tolong ajarin yang ini dong'. Sungguh manusiawi"
Setelah penyelaman dan penenggelaman diri ke dalam laut ketersinggungan demi bersembunyi di dalam palung kesakit-hatian dirasa mulai waste my time so damn much, akupun mulai browsing tutorial belajar bermain gitar otodidak via youtube. Emang bener, cobaan pasti datang disaat kita sedang bercumbu dan mencapai klimaks dengan passion. Contohnya, setelah aku 1 jam bersusah payah mendownload salah satu tutorial video karena bobroknya kecepatan internet di Indonesia, akupun dengan sangat menderu menggebu-gebu segera menonton video tersebut via media player. Demi iwak gicol, ternyata sang tutor di video tersebut adalah pak cik unyu warge negare Malaysia nan budiman saje, kebayeng tak cakapnye macem mane? onde mande saki' kepale ni horas bah!. Waktu itu rasanya aku pengen banget pake bajunya saras 008 terus loncat dari satu genteng rumah ke genteng rumah lainnya sambil teriak RAWRR setiap 15,78 detik.

Rileks, aku nggak jadi pake kostum saras kok. Aku tetep berusaha tekun belajar bermain gitar secara otodidak. Kenapa nggak minta ajarin bapak, pastinya nggak mungkin dong kalo nggak mau ngajarin anak sendiri *kecuali kalo emang nggak bisa*? Daripada tanya-tanya terus mending baca ini dulu deh !. Alhamdulillah sekali, sekarang aku udah bisa bikin demo lagu, dikontrak sama sony music dan menjadi solois paling jenius sedunia, ngalahin Gianni Luminati bahkan mpok ati nggenjreng kunci-kunci dasar dan juga ngelemesin jari dengan nggenjreng A major ke A minor ke C major secara kronologis. Hope this will be worked dan aku bisa mainin lagunya Noah yang Semua Tentang Kita fluently, amin :))


ps : peace wik! :D








3 comments:

  1. Demi bothok simbukan!! tulisanmu keren sas... :') aku nangis bacanya

    ReplyDelete
  2. mbak plis ini nggak ada cerita sedihnya sama sekali :"))

    ReplyDelete
  3. aku juga nanngis baca komen mbak itum nangis :')

    ReplyDelete